10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia, Arsitekturnya Tak Biasa

10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia, Arsitekturnya Tak Biasa

Stasiun kereta api biasanya didatangi ketika orang butuh untuk bepergian. Tapi ada juga yang ke stasiun untuk sekadar mellihat bangunan stasiun yang cantik dan cocok untuk latar berfoto.

Setiap negara di dunia memiliki keunikan dan daya tarik sendiri terkhusus pada stasiun kereta apinya. Berikut beberapa stasiun yang sudah diakui dunia akan kecantikannya menurut Times of India:

Stasiun Chhatrapati Shivaji, Mumbai, India

Keunikan bangunan arsitektur dengan elemen tradisional India dan gaya Gotik Victoria pada stasiun ini telah menjadikan bagunan ini menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi di Mumbai. Tidak hanya itu, ternyata stasiun ini merupakan monumen bersejarah yang ditetapkan oleh pemerintah Maharashtra.

Terminal Grand Central, New York, Amerika Serikat

Tidak kalah memukau, Terminal Grand Central diakui sebagai stasiun kereta tercantik sedunia. Bangunan ini dibangun pada abad ke-20 dengan langit-langit yang berkubah dipadukan dengan warna kuning keemasan dan hijau, arsitektur Beaux-Arts. Tak sedikit film Hollywood populer yang menampilkan keindahannya.

Stasiun Internasional St. Pancras, London, Inggris Raya

Stasiun kereta api yang dibuka pada 1868 ini telah terkenal dengan keindahannya. Bangunan dengan teknik era Victoria ini sering dianggap sebuah keajaiban karena begitu memukau.

Stasiun Ramses, Kairo, Mesir

Setiap bangunan yang berdiri di negara ini selalu menampakkan keindahan dan keanggunan. Salah satunya Stasiun Ramses yang merupakan bagian dari keajaiban arsitektur Mesir. Dinamai Stasiun Ramses karena terdapat patung Firaun Ramses II yang ada pada 1950-an.

Stasiun Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia

Negara tetangga Malaysia juga memiliki bangunan stasiun kereta yang tidak kalah indah dari negara-negara lain. Perpaduan cantik antara gaya arsitektur kolonial dan lokal, membuatnya terlihat megah dan memukau. Kubah kaca dan besi di sisi kanan kirinya membuat bangunan ini terlihat seperti bangunan khas Victoria.

Stasiun Kanazawa, Ishikawa, Jepang

Stasiun ini merupakan salah satu stasiun utama di negeri sakura. Kereta berkecepatan tinggi banyak melayani di sana. Stasiun itu juga paling diminati karena gaya arsitektur yang modern dan futuristik serta menampilkan kubah kaca besar dan gerbang kayu di depannya.

Stasiun Pusat Helsinki, Helsinki, Finlandia

Daya tarik utama stasiun ini adalah menara jam yang besar dengan sejarah yang menarik. Gaya bangunan yang energik dan dipenuhi warna coklat tua itu ternyata pernah dipercaya bahwa jika jam itu disetel terlambat satu menit agar penumpang tepat waktu, tetapi ternyata itu hanyalah mitos.

Stasiun Haydarpaa, Istanbul, Turki

Turki merupakan negara yang terletak di antara 2 benua, Eropa dan Asia, sehingga negara ini disebut transkontinental. Salah satu kota paling terkenal di Turki merupakan kota Istanbul, ternyata di dalamnya terdapat stasiun besar yang melayani bepergian ke Turki dan negara-negara Timur Tengan lain. Stasiun yang unik dan megah ini merupakan simbol persahabatan antara Kekaisaran Ottoman dan Jerman.

Stasiun Dunedin, Dunedin, Selandia Baru

Berikutnya ada stasiun paling cantik di Selandia Baru yang terkenal paling banyak diminati untuk berfoto. Bangunan dengan kemegahan khas Eropa itu dibangun pada 1906.

Stasiun Pusat Amsterdam, Belanda

Stasiun cantik di negeri kincir angin itu dibangun pada abad ke-19 dan merupakan keajaiban arsitektur. Strukturnya yang sangat indah berdiri di atas tiga pulau buatan dan lebih dari 8000 pilar kayu.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia, Arsitekturnya Tak Biasa"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *