5 Tips Memperbaiki Rambut Rontok karena Stres

5 Tips Memperbaiki Rambut Rontok karena Stres

Rambut rontok atau telogen effluvium, menggambarkan suatu kondisi di mana seseorang kehilangan banyak rambut, biasanya setelah periode yang lama dan sangat stres dalam hidup mereka. Hal ini cukup relevan mengingat vanyak orang yang menderita COVID-19 atau hidup dalam ketakutan terus-menerus terinfeksi virus.

Penata rambut Eric Torres di Bombshell Salon di Los Angeles, Amerika Serikat, mengkonfirmasi bahwa dia memperhatikan persentase tinggi kliennya yang berurusan dengan rambut rontok baru-baru ini. Kabar baiknya adalah bahwa telogen effluvium biasanya sepenuhnya dapat diatasi. Ikuti langkah sederhana dari Torres ini tentang cara mengatasi rambut rontok era pandemi di dalam dan luar salon.

1. Eksfoliasi Rambut dan Kulit Kepala “Di salon, saya akan menggunakan exfoliant lembut untuk menghilangkan penumpukan kotoran kulit kepala dan merangsang pertumbuhan segar,” kata Torres, seperti dilansir dari laman Purewow. Di rumah, Anda bisa mendapatkan hasil yang sama dengan serum detoksifikasi kulit kepala dan pemijat kulit kepala yang dapat digunakan pada rambut basah atau kering untuk mendorong aliran darah.

2. Oleskan Gloss untuk Memperkuat Rambut

Torres merekomendasikan untuk mendapatkan gloss post-color. Perawatan sementara ini tidak hanya menghaluskan kutikula rambut, tetapi juga menghilangkan warna-warna yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, klorin atau air sadah. Meskipun biasanya dilakukan di salon, ada hair glosses di rumah untuk hasil yang lebih halus namun tetap efektif.

3. Trim

Beberapa orang terkadang enggan untuk dipotong, kata Torres, karena mereka tidak ingin kehilangan rambut yang mereka miliki. Namun dia menekankan bahwa trim mencegah ujung rambut yang rusak agar tidak naik ke batang rambut dan menyebabkan kerusakan. Juga, trim tidak berarti Anda harus kehilangan panjang rambut. Cukup komunikasikan dengan stylist Anda, dan jelaskan bahwa Anda hanya ingin membersihkan rambut yang rusak (kecuali jika ada banyak kerusakan, dalam hal ini mereka mungkin perlu memotong sedikit lebih banyak).

4. Deep conditioning

Tentu, itu adalah hambatan untuk harus menunggu selamanya sementara kepala Anda yang dilapisi kondisioner direndam di bawah pengering, tetapi Torres mengatakan bahwa pasca-lockdown, pelanggan kurang tahan untuk berlama-lama di salon untuk perawatan deep conditioning. Perawatan kondisioner ini membantu melawan proses oksidasi alami yang terjadi saat rambut menjadi lebih panjang, mengembalikan kilau dan kehalusan yang telah hilang selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun dari elemen cuaca, perawatan salon, dan penataan panas. Jika Anda mencari sesuatu untuk digunakan di rumah, pertimbangkan perawatan minyak yang menguatkan—atau jika Anda terdesak waktu, masker rambut semalaman.

5. Suplemen

“Setiap orang yang berusia di atas 30 tahun harus mengonsumsi suplemen rambut,” ujarnya. Menurutnya biotin, magnesium, selenium, asam esensial, dan vitamin E semuanya secara alami terkuras seiring bertambahnya usia. Setiap merek memiliki formula eksklusifnya sendiri, dengan bahan-bahan botani seperti hitam yang memberi energi pada kulit kepala.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "5 Tips Memperbaiki Rambut Rontok karena Stres"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *