Cara Mudah Menggelar Rapat Virtual di Google Meet

Cara Mudah Menggelar Rapat Virtual di Google Meet

Google Meet merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan di masa pandemi Covid-19. Pandemi memaksa orang untuk bekerja dari rumah atau secara online.

Berikut merupakan tips dan trick yang bisa diterapkan untuk menggunakan Google Meet dengan cara yang cukup mudah dan yang pasti sangat gampang untuk dilakukan.

1. Buka halaman Google Meet

Untuk cara pertama, anda diharapkan untuk mengunduh ataupun membuka langsung Google Meet via web pada browser yang anda punya.

2. Login ke akun google

Langkah berikutnya, yaitu anda harus login terlebih dahulu ke akun google yang anda miliki. Pastikan alamat email dan password sudah ditulis dengan benar.

3. Pilih new meeting untuk memulai video conference yang baru

Setelah berhasil login, anda bisa klik ‘New Meeting’ untuk memulai video conference yang baru.

4. Masukkan link atau kode meeting untuk bergabung ke video conference yang sudah tersedia

Apabila anda ingin bergabung ke video conference yang sudah tersedia, tinggal masukkan saja link atau kode meeting pada kolom yang sudah ada. Setelah itu tinggal pencet ‘Join’.

5. Lakukan pengaturan kamera dan mikrofon

Setelah semua selesai, lakukan pengaturan pada kamera dan mikrofon. Pencet tombol pada bagian bawah layar video conference, disitu ada berbagai fitur untuk mengatur penggunaan kamera dan mikrofon.

Google Meet adalah aplikasi video conference yang dapat diunduh secara gratis melalui browser atau aplikasi smartphone. Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu bisa digunakan dengan kapasitas peserta yang cukup besar yaitu sekitar 100 partisipan dengan durasi waktu yang tidak terbatas.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menggelar Rapat Virtual di Google Meet"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *