Jangan Anggap Sepele, 9 Gejala Trauma Pada Pria Korban Pelecehan Seksual

Jangan Anggap Sepele, 9 Gejala Trauma Pada Pria Korban Pelecehan Seksual

Kasus pelecehan seksual menjadi permasalahan yang bisa terjadi pada siapa pun, kapan pun, dan di mana pun. Terbaru meruak kabar dugaan pelecehan seksual pada seorang pegawai pria di Komisi Penyiaran Indonesia oleh sejumlah rekan kerjanya.

Korban yang berinisial MS mengaku kerap diganggu dan dirisak sejak 2011. Puncaknya terjadi pada 2015 saat ia mengalami kekerasan seksual. Insiden ini pun membuatnya trauma, stres, dan kerap marah dengan menggebrak meja di rumahnya.

Kondisi yang MS alami menjadi tanda jika pria bisa menjadi korban pelecehan seksual dan trauma yang dialami penyintas bakal terus terasa dalam waktu yang lama.

Mengutip laman resmi RAINN (Rape, Abuse & Incest National Network), organisasi antikekerasan seksual di Amerika Serikat, berikut beberapa gejala yang biasanya dialami oleh pria korban pelecehan seksual:

Sebelumnya MS telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Gambir, namun tidak ada tindakan lanjut. Kini ia membuat laporan baru di Polres Jakarta Pusat didampingi Komisioner KPI Nuning Rodiyah.

Perkembangan dari kasus perundungan dan pelecehan seksual pegawai KPI ini kini telah sampai tahap penyelidikan internal. Ketua KPI Pusat Agung Suprio mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan para terduga pelaku.

Beda dengan Rilis yang Viral, Polisi: Terduga Pelaku Pelecehan di KPI 5 Orang

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Jangan Anggap Sepele, 9 Gejala Trauma Pada Pria Korban Pelecehan Seksual"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *