Konsumsi 3 Makanan Ini untuk Redakan Masuk Angin

Konsumsi 3 Makanan Ini untuk Redakan Masuk Angin

Mungkin hampir setiap orang pernah merasakan masuk angin. Flu, batuk, mual, pusing, hingga perut kembung merupakan beberapa gejala masuk angin. Biasanya, orang mengobati masuk angin dengan kerokan atau minum obat. Selain kedua hal tersebut, meredakan gejala masuk angin juga dapat dilakukan dengan mengisi perut.

Namun, sebagian orang sering melewatkan untuk mengisi perut ketika masuk angin. Padahal, mengisi perut merupakan hal wajib yang harus dilakukan terlebih dahulu ketika masuk angin. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan yang dapat membantu meredakan masuk angin:

1. Telur

Siapa sangka ternyata makanan yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari ini dapat mengurangi gejala masuk angin. Sebagaimana dilansir dari laman keckmedicine.org, telur diperkaya kandungan protein lengkap. Protein ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Saat masuk angin, telur juga dapat mengurangi rasa mual dan muntah.

2. Jahe

Jahe menjadi salah satu makanan yang dapat meredakan masuk angin. Sebagaimana dijelaskan dalam laman healthline.com, kandungan gingerol berfungsi sebagai anti inflamasi dan antioksidan membuat jahe dikenal sebagai obat tradisional yang efektif mengobati berbagai penyakit. Dilansir dari laman medicalnewstodaday.com, Jahe juga dikenal sebagai obat herbal yang memiliki kemampuan untuk mengobati pilek dan flu sehingga cocok dikonsumsi saat masuk angin.

3. Sup

Makanan berikutnya yang dapat dikonsumsi ketika masuk angin adalah sup hangat. Melansir dari berbagai sumber, sup merupakan makanan berkuah tanpa santan. Jenis makanan ini baik dimakan untuk mengisi perut saat masuk angin. Konsumsi sup dapat meredakan gejala masuk angin, seperti perut kembung dan membantu memulihkan tenaga. Jenis-jenis sup yang dapat dimakan untuk meredakan gejala masuk angin, diantaranya kuah bakso, sup ayam, dan sup sayur.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Konsumsi 3 Makanan Ini untuk Redakan Masuk Angin"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *