Kulit Anda Ingin Glowing, Konsumsi 6 Buah dan Sayur Ini

Kulit Anda Ingin Glowing, Konsumsi 6 Buah dan Sayur Ini

Memiliki kulit yang bagus adalah impian semua orang. Kulit yang mulus, sehat, dan glowing tidak hanya didapat dengan menggunakan skincare saja. Anda juga perlu melakukan gaya hidup sehat seperti beristirahat cukup, olahraga rutin, dan memakan makanan bergizi.

Sayur dan buah merupakan makanan yang dapat membantu membuat kulit menjadi mulus, sehat, dan glowing secara alami. Dilansir dari laman Healthline, berikut jenis sayur dan buah yang baik bagi kulit:

1. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Selain itu, di dalam alpukat terkadung pula vitamin E dan C yang penting untuk kesehatan kulit. Alpukat juga memiliki senyawa yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

2. Ubi

Ubi mengandung beta karoten yang dapat bertindak sebagai tabir surya alami yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, beta karoten dalam jumlah tinggi dapat menambahkan warna oranye yang hangat pada kulit sehingga memberi kesan kulit yang sehat.

3. Paprika

Paprika mengandung banyak beta karoten dan vitamin C. Kedua kandungan ini merupakan antioksidan yang baik untuk melindungi kulit. Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk pembentukan kolagen. Vitamin C dapat menurunkan resiko kulit keriput dan kering seiring bertambahnya usia.

4. Brokoli

Brokoli merupakan sumber vitamin, mineral, dan karotenoid yang baik bagi kulit. Selain itu, brokoli juga mengandung sulforaphane yang dapat membantu untuk mencegah kanker kulit dan juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sengatan matahari.

5. Tomat

Tomat merupakan makanan yang mengandung vitamin C yang baik bagi kulit. Selain itu, tomat juga mengandung karotenoid yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu untuk mencegah kerutan.

6. Anggur

Anggur memiliki kandungan resveratrol yang merupakan antioksidan yang baik untuk memperlambat proses penuaan pada kulit. Selain itu, kandungan ini juga bisa menjaga kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Kulit Anda Ingin Glowing, Konsumsi 6 Buah dan Sayur Ini"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *