Pesona Wisata Portugal: Pantai Indah, Kota Bersejarah dan Harga Murah

Pesona Wisata Portugal: Pantai Indah, Kota Bersejarah dan Harga Murah

Portugal mungkin bukan negara Eropa yang menjadi favorit wisatawan Indonesia seperti Prancis atau Belanda. Tapi sebenarnya, negara tetangga Spanyol dan Prancis ini memiliki beragam potensi wisata yang tak kalah menarik.

Pada 2017, negara asal pesepakbola Christiano Ronaldo itu bahkan pernah diprediksi menjadi negara favorit tujuan wisata. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama berada di Portugal:

Algarve

Pantai yang terletak di selatan Portugal ini memiliki daya tarik tersendiri lewat pasirnya yang berwarna keemasan, pemandangan indah, kota nelayan yang mengesankan dan iklim yang sangat bersahabat. Ada banyak resort yang bisa disewa di sini.

Untuk masalah harga, jangan khawatir. Jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya, maka di sini bisa dikatakan tak terlalu mahal.

Berbagai kota menawan yang bisa kamu kunjungi di Algarve, mulai dari Albufeira yang terkenal dengan julukan ‘Gerbang ke wilayah Algarve’, lalu Faro yang terkenal akan tembok abad pertengahannya. Kemudian ada juga Tavira yang sering disebut sebagai ‘Venesia dari Algarve’, dan masih banyak lagi.

Alentejo

Bergeser ke arah barat, ada pantai lain yang indah, lahan pertanian, lahan gandum yang luas hingga pohon ek gabus dan pohon zaitun. Selain itu, banyak kastil-kastil yang sudah ada sejak zaman dulu.

Para penyuka sejarah bisa mengunjungi Vora. Kota ini kaya akan sejarah dan alam yang misterius. Ditambah lagi, ada Kuil Romawi yang sering disebut Kuil Diana dan Katedral Vora.

Central Portugal

Wilayah yang terbentang di selatan Sungai Douro dan utara Sungai Tagus ini memiliki garis pantai Atlantik dengan berbagai sisi yang kontras. Satu sisi memiliki pantai dengan pasir putih, sisi berikutnya memiliki hutan pinus dan di sisi lainnya memiliki gunung serta bebatuan. Di sini juga terdapat Pegunungan Estrela yang merupakan pegunungan tertinggi di Portugal.

Tak cuma itu saja, universitas tertua di Eropa juga berada di sini, yakni Coimbra. Sejumlah warisan budaya juga bisa ditemukan seperti reruntuhan Romawi, arsitektur Barok, dinding abad pertengahan hingga Katedral Tau Coimbra yang bergaya Romawi dan Museum Machado de Castro.

Lisboa

Lisbon atau Lisboa ini merupakan wilayah paling luas di barat daya Portugal. Lokasi ini memberikan tempat bagi berbagai hobi seperti pantai, olahraga air, lapangan golf, hingga festival musik.

Wisatawan bisa merasakan indahnya pemandangan dari tebing tinggi yang menghadap ke pantai pasir putih. Jangan lupa berkunjung ke kota nelayan Portugis, yakni Cascais. Ada juga pantai Guincho yang terkenal bagi mereka yang suka berselancar, hingga Estoril, tempat terkenal yang memiliki kasino, trek balap dan kehidupan malam yang mengasyikkan.

Douro

Sungai Douro yang terletak di wilayah ini memiliki sungai terpanjang di Portugal utara. Batang air ini berkelok-kelok melewati pegunungan, tebing hingga mencapai Samudera Atlantik di dekat kota Porto.

Liburan di sana akan jadi sangat seru karena bisa sekaligus mendapat wawasan sembari berjalan-jalan. Sebab, wisatawan bisa mengunjungi kastil dan biara dari abad pertengahan dan gereja-gereja kecil bergaya Romawi.

Azores

Kepulauan yang terdiri dari sembilan pulau di utara Samudera Atlantik ini menjadikan Azores sebagai tujuan liburan teratas. Setiap wisatawan yang berkunjung akan terpukau dengan keindahan danau biru safir dan hijau zamrud, kerucut dan kawah vulkanik, bunga azalea berwarna-warni dan gereja dari abad ke-15.

Wilayah legendaris ini memiliki udara yang menyenangkan karena suhu sejuknya yang konsisten. Dengan wilayah yang dibagi menjadi tiga kelompok: timur, tengah dan barat, wisatawan bisa menikmati keindahan alam milik Azores.

Madeira

Pulau dengan keindahan alam yang memukau ini memiliki bandara internasional yang menyediakan koneksi antar pulau utama dan benua di Portugal. Madeira juga memberikan pengalaman indah tak terlupakan saat dikunjungi dengan kapal karena akan ada pegunungan dan lembah yang dihiasi rumah-rumah putih.

Lokasi ini menjadi rumah bagi berbagai macam bunga dan buah-buahan tropis, serta suhu laut yang sejuk. Ada juga hotel mewah dan warisan budaya yang kaya disini.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Pesona Wisata Portugal: Pantai Indah, Kota Bersejarah dan Harga Murah"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *