Teknologi LEO iPhone 13 Dikabarkan Hanya Tersedia di Negara Tertentu

Teknologi LEO iPhone 13 Dikabarkan Hanya Tersedia di Negara Tertentu

Smartphone generasi baru, iPhone 13, dikabarkan akan dibekali mode komunikasi satelit orbit rendah atau low-earth-orbit (LEO), menurut analis Ming-Chi Kuo. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa teknologi itu hanya akan tersedia di negara tertentu.

Kuo sebelumnya menjelaskan teknologi LEO memungkinkan pengguna mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon, bahkan ketika mereka tidak berada dalam jangkauan menara seluler 4G/5G standar. Dia berspekulasi bahwa komunikasi satelit itu juga dapat digunakan oleh headset augmented reality (AR Apple), Apple Car, dan aksesori Internet-of-Things lainnya.

Laporan terbaru menjelaskan bahwa fitur satelit darurat hanya akan berfungsi di area yang tidak memiliki jaringan seluler dan selanjutnya dipersempit hanya ke beberapa negara. Meskipun Apple membayangkan menyebarkan lebih banyak satelitnya untuk mendemokratisasikan komunikasi satelit, tapi itu masih bertahun-tahun lagi.

Klarifikasi lebih lanjut menyebutkan tidak mungkin telepon ini dapat digunakan sebagai telepon satelit untuk melakukan panggilan di mana saja di dunia tanpa jangkauan seluler sekarang. “Itu hanya untuk masa depan,” bunyi laporan itu, seperti dikutip Gizmochina, Senin, 6 September 2021.

Memiliki fitur ini di dalamnya adalah tugas yang membosankan dan membutuhkan perangkat keras yang belum cukup siap, oleh karena itu, akan memiliki biaya tersendiri yang tinggi. Juga, ini pasti akan memicu pemberontakan antara operator seluler dan Apple.

Apple sedang mengerjakan dua cara di mana fitur ini dapat diintegrasikan, satu adalah mengirim teks darurat singkat dan kedua mengirim sinyal marabahaya SOS. Awalnya, melalui iMessage untuk menghubungi layanan darurat atau teman dekat tanpa sinyal seluler, dan pada akhirnya akan diperluas ke panggilan telepon juga.

Namun, ini akan menjadi sedikit lambat dan mungkin memerlukan satu atau dua menit untuk mendapatkan sinyal, dan kemungkinan akan mengharuskan pengguna iPhone 13 berada di luar ruangan untuk memanfaatkan fitur komunikasi satelit LEO.

Jajaran iPhone 13 diharapkan akan diluncurkan secara resmi pada bulan ini. Masih belum diketahui apakah Apple akan benar-benar memperkenalkan fitur itu secara pasti.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Teknologi LEO iPhone 13 Dikabarkan Hanya Tersedia di Negara Tertentu"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *