Tips Aman Berkencan Melalui Tinder

Tips Aman Berkencan Melalui Tinder

Menggunakan aplikasi kencan online menjadi salah satu tren yang banyak digunakan anak muda saat ini. Dengan bantuan aplikasi kencan ini seseorang bisa bertemu orang baru, berkenalan hingga berpacaran. Salah satu aplikasi online yang sering digunakan adalah Tinder.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin berkencan melalui Tinder. Dikutip dari laman policies.tinder.com, Kamis, 12 Agustus 2021, gunakan pertimbangan yang matang dan prioritaskan keamanan diri sendiri baik saat berkirim pesan atau saat bertemu secara langsung.

Selain itu, ada beberapa tips aman berkencan lainnya dari Tinder, di antaranya yaitu:

1. Jangan mengirimkan uang Jangan mengirimkan uang meskipun orang tersebut mengaku sedang dalam keadaan darurat. Jangan pula membagikan informasi yang bisa digunakan untuk mengakses uang pribadi.

Jika lawan bicara kita meminta uang, segera laporkan kepada pihak Tinder.

2. Lindungi informasi personal Jangan membagikan informasi pribadi, seperti nomor jaminan sosial, alamat rumah atau kantor, atau informasi tentang kegiatan rutin harian dengan orang yang baru dikenal.

Jangan membagikan informasi seperti nama anak, tempat sekolah, atau usia dan jenis kelamin mereka.

3. Tetap di platform Tetap berkomunikasi melalui platform Tinder saat berkenalan dengan seseorang.

Pengguna dengan niat jahat sering berusaha memindahkan percakapan ke SMS, WhatsApp, email, atau langsung lewat telepon.

4. Waspada dengan hubungan jarak jauh Waspadai penipu yang mengaku berasal dari negara yang sama tetapi terjebak di negara lain, terutama jika meminta bantuan finansial untuk pulang.

5. Laporkan semua perilaku mencurigakan dan menyinggung Saat ada seseorang yang melakukan hal buruk yang melanggar batas kesopanan, maka blokir dan laporkan orang tersebut sesuai dengan ketentuan dari Tinder.

Beberapa contoh pelanggaran tersebut yaitu: meminta uang atau donasi, pengguna di bawah umur, pelecehan, ancaman, dan pesan tidak sopan, perilaku tidak pantas atau membahayakan selama atau setelah bertemu secara langsung, profil palsu, dan spam atau ajakan/hasutan termasuk tautan ke situs web komersial atau upaya untuk menjual produk atau layanan

6. Lindungi akun dengan baik Pastikan kata sandi yang dipakai kuat, dan selalu berhati-hati saat masuk ke akun dari komputer umum atau komputer bersama.

Tinder tidak akan mengirimi penggunanya email untuk meminta informasi nama pengguna dan kata sandi. Jika pengguna menerima email yang meminta informasi akun, segera laporkan kepada pihak Tinder.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Tips Aman Berkencan Melalui Tinder"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *