Tren Merias Wajah dengan Spons Makeup Beku, Apa Manfaatnya?

Tren Merias Wajah dengan Spons Makeup Beku, Apa Manfaatnya?

Akhir-akhir ini, banyak tips kecantikan yang beredar di TikTok. Mulai dari menggunakan mentimun beku untuk meredakan bengkak di bagian bawah mata, membuat scrub wajah bubuk kopi hingga trik riasan terbaru yang muncul melibatkan pembekuan spons makeup Anda

Menurut 2,6 juta tampilan di bawah tagar #frozenbeautyblender, banyak orang yang penasaran dengan metode merias wajah ini. Para penggunga TikTok membasahi dan membekukan Beautyblender mereka atau spons rias apa pun sebelum menggunakannya untuk merias wajah.

Salah satunya Pengguna @iki.x memperkenalkan peretasan di platform pada bulan September dan videonya segera menjadi viral (meskipun mendapat beberapa reaksi beragam). Banyak komentator mengklaim bahwa membekukan spons mereka sebelumnya benar-benar membantu memadukan fondasi mereka dengan lebih baik. Beberapa bahkan menunjukkan bagaimana efek pendinginan menenangkan dan menenangkan kulit.

“Ada begitu banyak tren dan trik di TikTok akhir-akhir ini… beberapa berhasil, beberapa tidak,” kata Neil Scibelli, seorang penata rias selebriti di New York, Amerika Serikat, seperti dilansir dari laman Instyle. “Setiap kali ada peretasan yang seharusnya membuat rutinitas kecantikan Anda lebih mudah, wajar saja jika Anda ingin mencobanya! Saya selalu menganggapnya menarik karena orang-orang menjadi sangat kreatif.”

Mungkin akan terasa aneh menempatkan spons dalam freezer. Setelah satu jam, mengeluarkan spons dan rasanya seperti memegang batu kecil. Scibelli merekomendasikan untuk memeras kelebihan air sebelum Anda memasukkannya ke dalam freezer sehingga tidak berakhir dengan balok es. Ketika menerapkannya ke wajah, mungkin akan terasa sangat dingin dan sakit saat diaplikasikan pad akulit. Sebaiknya biarkan meleleh sedikit sebelum mengaplikasikannya ke wajah Anda.

“Meskipun tren ini mungkin berhasil untuk beberapa orang, saya tidak yakin seberapa besar kita dapat menghargai aspek ‘beku’ darinya,” jelasnya. “Beautyblender bekerja sendiri dengan sangat baik!”

Jika Anda melihat lebih dekat di bagian komentar, beberapa orang menyarankan untuk menempatkan alas bedak Anda yang sebenarnya di lemari es. Pikirkan tentang ini: Saat Anda memasukkan spons ke dalam freezer, spons akan lebih terbuka daripada botol produk. Dan jika Anda tidak membersihkan spons setelah setiap kali digunakan, Anda berisiko meninggalkan bakteri.

“Menurut pendapat saya, alas bedak bekerja lebih baik ketika sedikit dihangatkan. Formulanya paling cocok untuk kulit ketika ada chemistry antara produk dan kulit,” jelas Scibelli. “Saya pikir meninggalkannya di lemari es dapat menyebabkan alas bedak menebal, yang akan mempengaruhi seberapa baik mereka mengaplikasikannya.”

Karena salah satu tujuan utama dari trik ini adalah untuk mendapatkan pengalaman pendinginan, alternatifnya dapat menggunakan face mist dingin atau mempersiapkan kulit Anda dengan patch pendingin di bawah mata atau masker wajah terlebih dahulu. “Kedua opsi ini memungkinkan Anda mendapatkan manfaat dari dingin tanpa menghalangi kinerja riasan Anda,” tambah Scibelli.

Dan jika Anda menginginkan hasil akhir yang lebih halus, Scibelli juga merekomendasikan untuk mencoba kuas rias sebagai pengganti spons. “Kuas adalah alternatif yang bagus karena menyerap lebih sedikit riasan pada bulunya dan memberikan tampilan cakupan penuh yang masih tercampur dengan baik,” kata Scibelli.

Anda masih bisa mendapatkan hasil yang sama tanpa memasukkan spons riasan ke dalam freezer. Jika ada, itu mengharuskan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu menunggu untuk memulai rutinitas rias Anda daripada benar-benar mengerjakannya, yang bagi banyak orang bisa memakan waktu berjam-jam untuk dicapai. Namun, sebagai seseorang dengan kulit kemerahan, trik pendinginan ini bisa menenangkan kulit sensitif dan meradang. Ini juga dapat membantu meredakan bengkak apa pun.

Alyah FitriaSeekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Tren Merias Wajah dengan Spons Makeup Beku, Apa Manfaatnya?"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *